29 Mahasiswa Korea Kunjungi IPB

29 Mahasiswa Korea Kunjungi IPB

Berita

Sebanyak 29 mahasiswa Korea unjuk kebolehan dalam menabuh alat musik semacam Gendang khas Korea dalam lawatannya ke IPB di Auditorium Gedung Andi Hakim Nasoetion Kampus IPB Darmaga, (18/7). Tidak hanya mahasiswa Korea yang tampil waktu itu, mahasiswa IPB yang tergabung dalam UKM Gentra Kaheman, juga menampilkan keahlian mereka dalam sajian Rampak Gendang dan Tari Tayub.

Mahasiswa Korea yang datang ke IPB tersebut merupakan mahasiswa yang sedang melakukan "Kerja Bhakti" keluar negeri. Mereka adalah delegasi dari 29 universitas yang ada di Korea. "Jika di IPB kita sebut dengan KKN, bedanya kalau di Indonesia KKN-nya hanya di dalam negeri, kalau Korea, KKN-nya sudah keluar negeri dan dengan biaya sendiri lagi," ujar Direktur Kemahasiswaan IPB, Dr. Rimbawan. "Kerja Bhakti" tersebut dilakukan di Kanaan Farm Institut di Pelabuhan Ratu. Kedatangan mereka ke IPB, karena kaitannya dengan pertanian yang sesuai dengan Kanaan Farm Institut.

Kasubdit Program Internasional Direktorat Kerjasama dan Program Internasional IPB, Dr. drh. Muhammad Agil, M.Sc.Agr dalam sambutannya berharap, kunjungan seperti ini dapat dijadikan wahana untuk mempererat kerjasama Korea dan Indonesia khususnya antar Perguruan Tinggi di Korea Selatan dan IPB. "Kami membuka lebar untuk kegiatan Student Exchange ataupun Practical Learning," ujar Dr. Agil.(zul)