Zakiyah Salsabila Syafhil

zakiyah-salsabila-syafhil-prestasi

Zakiyah Salsabila Syafhil

Mahasiswi Program Studi Manajemen

Zakiyah terpilih sebagai delegasi Indonesia pada World Federation of United Nation Associations International Model United Nation (WIMUN) 2019 yang diadakan di New York, Amerika Serikat. Pada kegiatan tersebut, Zakiyah berkesempatan berdiskusi terkait Penghapusan Terorisme.

Zakiyah merupakan satu-satunya delegasi Indonesia pada ajang internasional yang sangat bergengsi bagi anak-anak muda ini. WIMUN merupakan ajang simulasi sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dimana para peserta dapat merasakan atmosfer sidang terakurat dengan sidang PBB sesungguhnya dan  berbeda dengan simulasi sidang PBB pada umumnya.

Zakiyah terpilih menjadi salah satu dari 1200 delegasi yang terpilih dari 2000 pendaftar seluruh dunia yang berasal dari 50 negara. Ia juga berkesempatan mempresentasikan usulannya terkait ukuran dalam penghapusan terorisme pada General Assembly Sixth Committee sekaligus mempraktikan kemampuan berdebatnya pada political group session.

Tak hanya jago di dunia internasional, Zakiyah juga diakui prestasinya di berbagai ajang kompetisi dalam negeri diantaranya pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-32 tahun 2019, melalui program Young Cassavapreneurs Indonesia, Zakiyah berhasil menjadi salah satu peserta dari program sepuluh pekan pelatihan kewirausahaan. Zakiyah memanfaatkan singkong untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan siswa SMA.  Zakiyah juga menjadi salah satu dari 150 penerima manfaat XL Future Leaders program angkatan 6. Program tersebut merupakan pelatihan kepemimpinan dalam komunikasi efektif, inovasi kewirausahaan, dan manajemen perubahan yang berlangsung selama dua tahun.