Sandi Octa Susila

sandi-octa-susila-prestasi

Sandi Octa Susila

Sandi Octa Susila  Alumni Program Studi Agronomi dan Hortikultura, Angkatan 48 

Sandi merupakan salah satu tokoh yang patut dicontoh oleh generasi muda khususnya dalam bidang pertanian. Kiprahnya dalam bisnis di bidang pertanian hortikultura membuatnya didaulat sebagai Duta Petani Millenial pada acara Jambore Petani Milenial yang diadakan oleh Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian pada tahun 2019. Sandi mengembangkan bisnisnya untuk fokus pada pasar menengah ke atas. Produk pertanian dipasok untuk industri hotel, restoran, dan catering.

Sandi memasarkan produk bisnisnya melalui perusahaan Mitra Tani Parahyangan. Bisnisnya tersebut telah ditekuninya semenjak ia mahasiswa semester 5. Memanfaatkan teknologi jual-beli melalui internet yang saat itu mulai berkembang, Sandi mulai memasarkan hasil pertanian ayahnya. Hal itu ia lakukan guna menaikan harga jual produk perkebunan seperti kentang, ubi, kol, tomat, dan cabai. Perilaku santun, rendah hati, dan akrab dengan para pegawai merupakan ciri khasnya.

Saat ini Sandi sedang menempuh pendidikan S2 di IPB University. Ia berpendapat bahwa ketika pertanian dipadukan dengan baik dengan keilmuan, maka akselerasi menuju keberhasilan akan cepat.