IPB University Luluskan 1474 Ahli Madya Sekolah Vokasi

IPB University Luluskan 1474 Ahli Madya Sekolah Vokasi

ipb-university-luluskan-1474-ahli-madya-sekolah-vokasi-news1
Berita

bermanfaat bagi masyarakat dan negara. Hal ini sesuai dengan hadist Rasulullah SAW, bahwa manusia terbaik adalah yang dapat memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi orang lain,” ujarnya. 

 

Selain berpesan untuk mencintai orang tua, Rektor IPB University juga mengingatkan pada para lulusan untuk mencintai almamater. Hingga wisuda pada tahap ini, IPB University telah memiliki 162.535 orang alumni. 

 

Keberadaan alumni memiliki peran strategis dalam membangun bangsa dan negara dan membangun IPB pada khususnya yang mencerminkan hasil pendidikan selama belajar di IPB. Alumni IPB yang sudah masuk ke dunia kerja, ataupun profesional terkenal sangat baik, berprestasi, ulet, dan mau bekerja keras. 

 

“Saya sangat mengharapkan agar Alumni IPB University dapat terus meningkatkan dan mengembangkan kerjasama yang telah ada untuk kemajuan almamater. Teruslah menyebarkan semangat sumpah pemuda. Mari bersama kita tunjukkan kebhinekaan yang ada di Kampus IPB University. Mari bersama kita bersatu untuk kemajuan almamater dan bangsa ini. Ciptakan foot print yang dapat bermanfaat untuk orang lain,” tegasnya. 

 

Selain itu dosen IPB University dari Fakultas Ekologi Manusia ini juga mengingatkan untuk mendownload aplikasi IPB Mobile for Alumni dan mengisi fitur tracer study. Hal ini akan memudahkan IPB University untuk menelusuri data alumni Sekolah Vokasi dan menganalisis performance lulusan dan umpan balik terhadap proses pembelajaran. “Sebanyak 74 persen lulusan Sekolah Vokasi sudah bekerja paling lama tiga bulan setelah dinyatakan lulus,” ujarnya.

 

Lulusan terbaik pada wisuda tahap ini terdiri dari sepuluh program studi. Yakni Oktaviansyah lulusan ahli madya terbaik dari Program Studi Manajemen Informatika, IPK 3,88, Predikat Dengan Pujian; Assyifa Restu Putri lulusan ahli madya terbaik dari Program Studi Supervisor Jaminan Mutu Pangan, IPK 3,88, Predikat Dengan Pujian; Boby Dwi Mahendra lulusan ahli madya terbaik dari Program Studi Manajemen Agribisnis, IPK 3,97, Predikat Dengan Pujian; Luky Puspasari lulusan ahli madya terbaik dari Program Studi Manajemen Industri, IPK 3,96, Predikat Dengan Pujian; Xennda Afrihana lulusan ahli madya terbaik dari Program Studi Akuntansi, IPK 4,00, Predikat Dengan Pujian; Muhamad Suganda Wijayanto lulusan ahli madya terbaik dari Program Studi Teknologi dan Manajemen Produksi Perkebunan, IPK 3,87, Predikat Dengan Pujian; Finna Fazriani P. lulusan ahli madya terbaik dari Program Studi Ekowisata, IPK 3,95, Predikat Dengan Pujian; Muhammad Faisal Akbar lulusan ahli madya terbaik dari Program Studi Teknik Komputer, IPK 3,97, Predikat Dengan Pujian; Wowo Supriyantoro lulusan ahli madya terbaik dari Program Studi Teknologi Produksi dan Manajemen Perikanan Budidaya, IPK 3,96, Predikat Dengan Pujian; Alifiya Cahaya Septisya lulusan ahli madya terbaik dari Program Studi Analis Kimia, IPK 3,93,   Predikat Dengan Pujian. (YDI/Zul)

Keyword: Wisuda Sekolah Vokasi, IPB Mobile for Alumni, IPB University