Wakil Dekan Sekolah Bisnis IPB Dilantik Jadi Ketua PERHEPI Komda Bogor

Wakil Dekan Sekolah Bisnis IPB Dilantik Jadi Ketua PERHEPI Komda Bogor

wakil-dekan-sekolah-bisnis-ipb-dilantik-jadi-ketua-perhepi-komda-bogor-news
Berita

Pengurus Pusat (PP) Perhimpunan Ekonomi Pertanian Indonesia (PERHEPI) menyelenggarakan Seminar Nasional, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Pelantikan Pengurus PERHEPI Komisariat Daerah (Komda) Bogor, Rabu (13/2) di Bogor. Kegiatan ini juga dalam rangka  momen perayaan 50 tahun emas PERHEPI. Adapun Seminar Nasional yang diselenggarakan bertemakan Peran PERHEPI dalam Pembangunan Bangsa: Refleksi dan Tantangan ke Depan. Pembicara utama pada Seminar Nasional ini, Prof. Dr. Ir. Bustanul Arifin M.Sc yang menyampaikan peran penting sektor pertanian dan transformasi struktural perekonomian Indonesia. Selanjutnya, pemaparan materi tersebut dibahas para pembahas yang mewakili berbagai kalangan yaitu: Dr. Ir. Noer Sutrisno (Dewan Penasehat PP PERHEPI), Dr. Ir. Kasan, MM, Alfi Irfan, SE (Praktisi Bisnis Muda/Alumni IPB), Dr. Suprehatin, SP, MAB (PERHEPI Muda/Dosen IPB), dengan moderator Dr. Tanti Novianti SP, M. Si (Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Kerjasama dan Pengembangan Fakultas Ekonomi dan Manajemen/FEM IPB).

Pada kesempatan ini, Dr. Ir. Idqan Fahmi, MEc, Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan, SB IPB secara resmi dilantik menjadi Ketua PERHEPI Komda Bogor periode 2019 – 2022. Selain itu, seluruh jajaran dewan penasehat dan pengurus PERHEPI Komda Bogor yang terdiri dari berbagai kalangan akademisi dan praktisi juga secara resmi dilantik. Secara simbolis Ketua Umum PP PERHEPI, Prof. Dr. Ir. Hermanto Siregar M.Ec, menyerahkan Surat Keputusan (SK) dan Pataka Bendera kepada Ketua PERHEPI Komda Bogor terpilih.

Dr. Idqan Fahmi, M.Ec dalam pidato singkatnya sesaat setelah pelantikan menyampaikan beberapa rencana program ke depannya. “Kami merencanakan program peningkatan keterlibatan aktif kalangan muda millenials (PERHEPI Muda), Suara dari Bogor: advokasi usulan kebijakan kepada pemerintah, penyelenggaraan berbagai seminar dan Focus Group Discussion (FGD), serta program lainnya yang terkait perkembangan ekonomi pertanian nasional, khususnya yang mendukung peningkatan kesejahteraan para petani Indonesia,” kata Dr. Idqan. PERHEPI Komda Bogor dalam program awalnya akan menyelenggarakan Seminar Nasional: The Quest for Farmers’ Welfare: Conceptual and Policy Challenges, dimana hasil kegiatan ini akan menjadi policy paper yang akan disampaikan kepada pemerintah sebagai bentuk kepedulian PERHEPI dalam memperjuangkan nasib para petani Indonesia. (acf/ris)