Rayakan Dies Natalis ke-55, IPB Perkuat Kerjasama dengan Kedua Lembaga ini

Rayakan Dies Natalis ke-55, IPB Perkuat Kerjasama dengan Kedua Lembaga ini

rayakan-dies-natalis-ke-55-ipb-perkuat-kerjasama-dengan-kedua-lembaga-ini-news
Berita

Penutupan Dies Natalis Institut Pertanian Bogor (IPB) ke-55 yang berlangsung di IPB International Convention Center (IICC), Bogor (12/10) menjadi hari yang berkesan bagi banyak pihak. Tak hanya bisa menikmati suguhan musik berkualitas yang ditampilkan oleh Twilite Orchestra dari konduktor kenamaan Indonesia, Addie MS, penghargaan terhadap para innovator dan author IPB, serta launching aransemen terbaru Himne IPB, civitas akademika IPB juga menyaksikan secara langsung proses penandatanganan naskah kesepahaman (MoU) kerjasama IPB dengan PT Sucofindo dan Himpunan Alumni (HA) IPB.

PT Superintending Company of Indonesia atau yang lebih dikenal dengan PT Sucofindo adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang pemeriksaan, pengawasan, pengujian dan pengkajian. Sebagai perusahaan profesional, PT Sucofindo telah melahirkan jasa-jasa yang dikemas secara terpadu, jaringan kerja laboratorium, cabang dan titik layanan di berbagai kota di Indonesia yang telah didukung oleh ribuan tenaga profesional yang ahli di bidangnya. Naskah kesepahaman antara IPB dan PT Sucofindo ditandangani langsung oleh Rektor IPB, Dr. Arif Satria dan Direktur Utama PT Sucofindo, Ir. Bachder Djohan Buddin, MM.

“Kerjasama yang dijalin antara IPB dengan Sucofindo berupa pemanfaatan laboratorium, penelitian dan pelatihan. Selama ini, IPB telah menjalin banyak bentuk kerjasama dengan Sucofindo. Melalui kerjasama ini, diharapkan kedua belah pihak dapat semakin meningkatkan jumlah kegiatan yang bermanfaat di bidang keilmuan,” ujar Direktur Kerjasama dan Hubungan Alumni, Dr. Heti Mulyati.

Ia menambahkan, kerjasama lainnya, IPB perkuat dengan HA IPB sebagai organisasi alumni IPB resmi yang dibentuk dengan tujuan untuk menjalin dan menguatkan silaturahim antar alumni IPB. Kerjasama dengan HA memfokuskan pada pendidikan, penelitian, pengembangan almamater dan pengabdian masyarakat. HA IPB merupakan salah satu komponen yang sangat vital dalam kemajuan IPB. Hadir dalam penandatangan naskah, R Fathan Kamil selaku Ketua HA.

“Kerjasama yang terjalin antara IPB dan HA merupakan bentuk kerjasama yang menguntungkan. Oleh karena itu, melalui penandatanganan MOU diharapkan banyak hal yang bisa dilakukan bersama untuk kemajuan IPB, alumni dan bangsa Indonesia,” harapnya. (FI/Zul)