Peringati Hari Kartini, Agrianita IPB Gelar Pemeriksaan Kesehatan


Dalam rangka memperingati Hari Kartini 21 April, Agrianita Institut Pertanian Bogor (IPB) melaksanakan serangkaian acara, diantaranya pemeriksaan kesehatan termasuk papsmear dan mammography yang diperuntukkan bagi para dosen, istri dosen, pegawai, istri pegawai, dan masyarakat umum (non IPB). Acara dilaksanakan di Wisma Tamu Landhuis, Kampus IPB Dramaga Bogor (20/4) dan Kampus IPB Baranangsiang Bogor (27/4).

Ketua panitia penyelenggara, Rusmini Arif Imam Suroso mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini terselenggara setiap tahun atas kerjasama Agrianita IPB dengan Yayasan Kanker Indonesia yang telah berlangsung selama sembilan tahun. Tahun ini, terangnya, pemeriksaan kesehatan ditambah dengan pemeriksaan untuk deteksi dini kanker payudara atau mammography. “Mammography ini baru kali pertama diadakan di IPB. Karena ini pemeriksaan mobile sehingga kapasitas pendaftar pun dibatasi, hanya bisa untuk 50 orang,” kata Rusmini.

Rusmini mengatakan, acara ini bertujuan untuk memfasilitasi upaya pencegahan berbagai macam penyakit, terutama kanker serviks dan kanker payudara bagi para wanita. Diharapkan setelah mengikuti pemeriksaan ini, para wanita semakin sadar akan pentingnya kesehatan dan jika ditemukan tanda adanya gangguan kesehatan dapat segera ditangani. Pemeriksaan kesehatan ini merupakan bentuk dukungan IPB untuk bagi sivitas dan masyarakat yang ada di IPB, sehingga dapat meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan diri sendiri dan keluarga.

Pemeriksaan kesehatan yang lain diantaranya pemeriksaan gula darah, asam urat, dan kolesterol.  (Dh)



Published Date : 21-Apr-2017

Subject : Rusmini Arif Imam Suroso

Keyword : Peringati Hari Kartini, Agrianita IPB Gelar Pemeriksaan Kesehatan